You Are Reading

0

"PSM UNHAS (Paduan Suara Mahasiswa Universitas Hasanuddin) Kembali Torehkan Prestasi"

Pendekar MSRS Sabtu, 27 Oktober 2012 , ,

by identitas

Di kutip dari:

identitasonline.net - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unhas kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kali ini UKM yang beranggotakan hingga ratusan mahasiswa menyabet dua medali emas kategori dan satu perak dalam kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Mahasiswa Nasional ke-XII yang berlangsung di Universitas Pattimura, Ambon.


Kegiatan yang berlangsung selama seminggu itu (14-21/10) diikuti oleh 33 peserta dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap sekali dua tahun. Anshari Sanusi sebagai dirigen dalam paduan suara itu mengharapkan agar berhasil memperkenalkan Unhas kepada dunia. “Kami berharap dapat hasil lebih sehingga juga dapat memperkenalkan unhas, yang baik baik bukan yang buruk saja,” ujarnya setelah mengikuti kembali dari Ambon, Rabu (24/10)


PSM Unhas Berjaya di Pesparawi XII


FADHLY/FAJAR
POSE BERSAMA. Personil Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unhas bersama Wakil Rektor III Unhas Ir Nasaruddin Salam MT berpose bersama di depan Rektorat setelah prosesi penyambutan usai, Selasa, 23
MAKASSAR, FAJAR -- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unhas kembali menorehkan tinta emas baik dalam maupun luar negeri. Beberapa waktu lalu, mereka kembali berjaya di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional ke-XII,  yang berlangsung di Universitas Pattimura, Ambon. Dalam ajang tersebut,  PSM Unhas berhasil membawa pulang tiga medali yakni dua gold medal dan satu silver medal.

Pesparawi XII yang dipusatkan di Gedung Auditorium Universitas Pattimura ini, berlangsung dari tanggal 14 hingga 21 Oktober 2012. Lagu-lagu bernuansa rohani menjadi item Lomba dalam Paduan Suara Tingkat Nasional antar Mahasiswa ini.

PSM Unhas sendiri, mengikuti tiga kategori. yakni Musica Sacra, tradisional Spiritual/Gospel, dan Folklore (Etnik). Liar biasanya, mereka meraih medali di tiap-tiap kategori.

Wakil Rektor III Unhas, Ir Nasaruddin Salam MT yang ditemui FAJAR, Selasa, 23 Oktober, di lantai satu Unhas menyambut baik kedatangan PSM Unhas yang telah berjuang untuk mengharumkan nama baik almamater merah dikancah nasional. Ia sangat bangga dan salut akan kerja keras serta torehan prestasi yang diberikan PSM kepada Unhas selama ini.

"Walaupun Unhas merupakan universitas berbasis nasional, namun kita tetap bisa menunjukkan nilai-nilai religius kita. Berkenaan dengan hal ini, mereka (PSM Unhas, red) yang berangkat kesana adalah orang-orang yang berasal dari berbagai etnik, bahkan agama. Dan dengan ini, maka nilai-nilai kebersamaan diantara kita tetap terjaga," ungkap Nasaruddin Salam kepada FAJAR kemarin

Sebanyak 33 perwakilan dari setiap universitas seluruh Indonesia turut ambil bagian di lomba ini. Jumlah perwakilan peserta yang telah ditetapkan per tim adalah 30 orang. Sedangkan, untuk Kontingen Unhas sendiri mengirim perwakilan sebanyak 35 orang, Lima orang lainnya merupakan cadangan.

Lomba tersebut terbagi dalam tiga kategori yakni kategori Musica Sacra, Kategori tradisional Spiritual/Gospel, dan kategori Folklore (Etnik). Lagu yang dinyanyikan untuk Kategori Daerah adalah Aluk To Ma'lambuk dan Kalwedo Basudara E. Kategori Gospel adalah I Want to Thank You Lord serta Ain't a That Good News. Sedangkan untuk Kategori Musica Sacra adalah Sicut Cervus, And The Glory of The Lord dan Mazmur 51.

Capaian ini sungguh membanggakan, bukan hanya Unhas sendiri yang merasakannya, akan tetapi seluruh warga kota Makassar ikut bangga akan pretasi terserbut. Kedepannya PSM Unhas akan kembali mengikuti lomba paduan suara yang skalanya lebih besar, yakni Internasional. "Setelah dari sini, kami akan berjuang kembali, diajang yang lebih besar, yakni skala internasional. 7 November nanti, kami akan ke China untuk mengukiti perlombaan paduan suara yang tentunya lebih sulit dari yang kami lewati sebelumnya," ungkap Anshari Sanusi selaku Ketua Kontingen. (mk1)

Kutipan Tambahanku :p

By PSM UNHAS

Dan Insya Allah bulan depan nanti PSM UNHAS kembali akan berkompetisi di ingkat Internasional di China - Guangzhou tanggal 13-15 November 2012 do'akan agar berangkat pergi dengan membawa persiapan dan semangat dalam perjuangan atas anam UNHAS, Makassar, Sul-Sel, Sulawesi, dan NEgara Indonesia Tanah Air kita... hingga pulang dengan membawa Prestasi, kebahagiaan, mengharumkan nama dan menangis karena bahagia... karena atas terpilh dan terbayarnya usaha yang selalmi ini di lakukan dan di perjuangkan tidak sia-sia.

"AMIN YAA RABBAL ALAMIN. . ."
No Body Sings Like us. . .
VIVA GLORIA PSM UNHAS ~_~ 


Sahlan "Another of Me..."

0 Ocehan:

Posting Komentar