You Are Reading

0

"Scene I" Konser L`Arc~en~Ciel "Laruku" di Indonesia 2012

Pendekar MSRS Kamis, 03 Mei 2012 , ,
Awal cerita mereka...
Sedikit History dari L`Arc~en~Ciel "Laruku" smapai dengan kesiapan konsernya di indonesia "@lapanga d senayan, jakarta". . . ~_~ Selamat Membaca dan Melihat-Lihat Gallery...

L'Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル Raruku An Shieru, "Pelangi" dalam bahasa Prancis?) adalah nama grup musik Jepang beraliran J-Rock. Band ini beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsu (bass), dan Yukihiro (drum). Grup musik ini didirikan oleh Tetsu pada Februari 1991. Nama "L'Arc~en~Ciel" berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsu.

Di Jepang saja, band ini telah menjual lebih dari 28 juta kopi album dan single, dengan terjual 13 juta album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Mereka peringkat di nomor 58 pada daftar Top 100 musisi pop Jepang, yang disediakan oleh HMV Jepang pada tahun 2003, dan termasuk di antara seniman yang paling berpengaruh di dunia musik Jepang. Serta Menempati Posisi 15 dalam List of 50 Best Selling Artists of All-Time in Japan .

Anggota Saat ini :
hyde - vokal/gitar (1991-sekarang)Awalnya menggunakan nama HIDE .
Tetsuya - bass /backing vocal/leader (1991-sekarang)Awalnya mengunakan nama Tetsu, kemudian Tetsuya.
ken – gitar/backing vocal (1992-sekarang)
yukihiro - drum (1998-sekarang)

Mantan personel yang sempat memperkuat band ini:
Sakura (drum) (1992-1997) digantikan oleh Yukihiro karena memakai narkoba dan masuk penjara.
Hiro (gitar) (1991-1992)
Pero (drum) (1991-1992)

Sejak didirikan pada 1991, L’Arc en Ciel telah merilis total dua belas album, termasuk Butterfly yang baru akan dirilis pada 8 Februari 2012 mendatang. Album tersebut merupakan album pertama L’Arc en Ciel sejak Kiss yang dirilis 2007 silam.

L’Arc en Ciel telah menjual lebih dari 13 juta keping album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Mereka berada di posisi 58 pada daftar 100 musisi pop Jepang versi HMV Jepang.


“L’Arc en Ciel akan menyajikan penampilan sempurna dan akan meninggalkan rasa puas bagi semua yang lebur menyaksikannya langsung di Jakarta,” ungkap sang promotor, Marygops Studios seperti dilansir Detikhot.

Ada 3 kategori untuk konser Laruku kali ini, yakni Regular, Premium dan VIP. Untuk mendapatkan tiket Regular, siapkan uang senilai Rp 500.000,- sedangkan untuk kelas tertinggi, VIP, rogoh kocek lebih dalam karena harga yang dibanderol adalah Rp 1.200.000,-
1



Berikut Harga Tiket Konser L’Arc-en-Ciel (Laruku) di Indonesia

  • VIP Package (termasuk Premium Festival Tiket, Official Merchandise, Souvenir Tiket, early entry privilege): Rp 1.200.000,-
  • Premium Festival: Rp 850.000,-
  • Regular Festival: Rp 500.000,-
1

LAYOUT PANGGUNG KONSER L’Arc-en-Ciel Indonesia 2012

1
Antusiasme publik musik Indonesia terhadap konser L Arc en Ciel bisa dibilang sangat luar biasa. Hanya beberapa saat setelah loket Raja karcis di Manggarai dibuka, tiket VIP langsung ludes diserbu para calon penonton.


"Tiket VIP udah habis. Tadi udah diserbu yang vip malah. Untuk total penjualan masih belum direkap. Soalnya kan yang jualan tiket bukan di Rajakarcis aja. Di Panorama sama ibu Dibyo juga. Tapi di sana yang VIP juga udah sold out," ujar Dana ketika ditemui di lokasi penjualan tiket pada Sabtu (28/1).


Meski diberlakukan aturan tiap 1 orang diperbolehkan membeli maksimal 4 tiket namun hal itu tak mampu mencegah antrian panjang para calon pembeli tiket. Pihak promotor pun harus menambah jatah tiket yang akan dijual dari 500 tiket menjadi 1000 tiket.


"Berisik banget di depan tadi pagi, udah banyak mobil ama motor. 1000 tiket VIP udah habis. Tadinya cuma 500 tiket aja, tapi ditambahin oleh promotor," ungkapnya.


Menurut Dana, tidak akan ada kursi untuk penonton baik di kelas VIP, premium maupun reguler. "Gak ada yang duduk, semua berdiri. Cuma dikasih barikade aja, buat yang paling depan (VIP)," beber Dana.


Sementara itu, seorang calon penonton mengaku kecewa karena harus kehabisan tiket VIP. Meski begitu ia mengaku tidak akan berburu tiket VIP lagi secara online dan lebih memilih membeli tiket kelas premium.


"Tadinya sih pengen banget yang VIP, biar deket. Soalnya pengen banget ngeliat mereka dari deket, ngefans banget. Tapi dapetnya yang premium. Soalnya udah kehabisan. Mau online jugg padet banget," ujar remaja yang mengaku bernama Richie ini.

L'Arc~en~Ciel Rayakan Ulang Tahun di Jakarta, Indonesia

Band asal Jepang L'Arc~en~Ciel akan menggelar konsernya di Jakarta pada 2 Mei 2012 mendatang. Selain melakukan tur untuk promo album baru, mereka juga merayakan ulang tahun ke-20 band punk rock itu.

Menurut Shanee Harjani, Managing Director Marygops Studios, dalam rilis yang diterima Tempo, Kamis, 26 Januari 2012, "Indonesia akan diguncang oleh sebuah band Jepang ternama yang telah sekian lama dinantikan kehadirannya." Perusahaannya sebagai promotor lokal menggandeng Midas Promotions untuk mendatangkan L'Arc~en~Ciel.

Shanee menjanjikan konser yang diadakan di Lapangan D Senayan Jakarta itu akan menjadi konser spektakuler menandai 20 tahun mereka berkarya. "Ini satu hal yang akan semakin mempertegas keberadaan band tersebut. Melalui musik dan ditunjang dengan peralatan canggih yang akan mendukung konser," ujarnya. Peter Harjani selaku Project & Creative Director Marygops Studios mengatakan konser bertajuk "L'Arc~en~Ciel 20th Anniversary World Tour" adalah konser yang tak boleh dilewatkan. (source: tempo)

UPDATE 05 FEBRUARY 2012

J-Rocks Tak Sengaja Bertemu Laruku di Bandara Hong Kong

Rombongan band J-Rocks berangkat menuju Hong Kong untuk menonton konser band Jepang L'Arc en Ciel alias Laruku. Tak sengaja mereka pun bertemu sang idola di bandara.

Rombongan Laruku tiba di Hong Kong International Airport pada Kamis (1/3/2012) siang. Tiga personel Laruku yaitu Hyde (vokal), Ken (gitar) dan Tetsu (bass) pun tampak dengan sengaja berhenti di area kedatangan untuk menyapa para penggemarnya.

Barisan panjang para penggemar telah menantinya. Mereka membawa poster dan kado untuk sang idola. Tiba-tiba dari arah kedatangan rombongan J-Rocks berjalan dengan tenang.

Melihat Laruku sedang berdiri menyapa penggemar dari kejauhan, mereka pun tidak menyiakan kesempatan tersebut. Anton sang drummer langsung menghampiri Ken dan mengajak salaman. Iman pun mengikuti jejak Anton. Ken dengan ramah menyambut keduanya. Sayang pertemuan mereka tidak berlangsung lama karena para pengawal Laruku langsung beraksi.

"Tadi abis salaman sama ken larc en ciel trus ktemu hyde sama tetsu dibandara..ga liat yukihironya..alhamdulillah rejeki hongkong," tulis Iman lewat akun Twitter-nya.

Kejadian yang berlangsung super cepat itu jelas tak akan dilupakan para personel J-Rocks. Wajar saja, Laruku adalah salah satu band idola dan alasan J-Rocks bermusik.

Konser Laruku di Hong Kong akan berlangsung di Asia World EXPO ARENA, Hong Kong International Airport pada 3 Maret 2012. Laruku juga akan menyambangi Jakarta pada 2 Mei mendatang. Kita tunggu saja kedatangan mereka di Tanah Air.

UPDATE 27 APRIL 2012

Saat konser di Hongkong 2012 mereka membawakan 19 lagu, 
"Ibara No Namida" dan diakhiri dengan penampilan 5 lagu rock  Encore songs adalah "Anata", "Winter fall" , "4th Avenue Cafe" , "Link", and "Niji". They also performed songs from their latest album (Butterfly) like "Chase", "XXX", "Good Luck My Way", and "Drink it Down".
Lalu lagu apa saja ya yang akan dibawakan saat konser di indonesia nanti ??

UPDATE 28 APRIL 2012

J-Rocks Pimpin Tribute Menjelang Konser L'Arc-en-Ciel di Indonesia

 L'Arc-en-Ciel (Laruku) akan menggelar konser di Jakarta pada 2 Mei mendatang. Menjelang kedatangan mereka di Indonesia, para fans mengadakan konser tribute di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jakarta Pusat, Selasa (24/4). 

Konser dimulai pukul 21.30 WIB dan dihadiri ratusan pecinta musik Jepang. Cielers Indonesia (fans club Laruku Indonesia) juga merayakan hari jadi mereka yang kedua. 

Beberapa band pengisi tampil menyanyikan lagu-lagu Laruku. Mulai dari Obake Band, X-Shibuya, Zeal, Amakusa dan J-Rocks. Di atas panggung, J-Rocks mengungkapkan kekaguman mereka pada grup band asal Jepang tersebut. 

"Kalau nggak ada Laruku, nggak akan ada J-Rocks," kata Iman saat membuka konser. Malam itu J-Rocks menyanyikan sekitar enam lagu Laruku. Mulai dari "Stay Away", "Honey", "4th Avenue" dan "Anata". Saat menyanyikan "Honey", Iman mengaku itu adalah lagu hits Laruku yang membuat mereka jatuh cinta pada mereka. 

UPDATE 02 MEI 2012

LARUKU AKAN KONSER DI JAKARTA SECARA HABIS-HABISAN

Band rock asal Jepang, L’Arc~en~Ciel, menjanjikan penampilan spektakuler bagi penggemar mereka pada konser di Jakarta Rabu (2/1) besok.

"Kami akan menunjukkan yang terbaik," kata vokalis L’Arc~en~Ciel, Hyde, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Hyde mengatakan konser di Jakarta akan dilakukan di luar ruangan dan itu mendorong semangat mereka untuk memberikan penampilan terbaik.

"Konser di luar biasanya membuat kami terbakar semangat dan tampil dengan spektakuler," katanya.

Saat memberikan keterangan pers bersama personel band yang lain yakni Tetsuya (bass), Ken (gitar), dan Yukihiro (drum), dia mengaku bahagia punya penggemar yang menamakan diri "Cielers" di Indonesia.

"Dan kami akan tampil all out dalam konser yang akan dipandu oleh pembawa acara berbahasa Indonesia," kata Hyde.

Konser L’Arc~en~Ciel di Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur dunia ke sebelas negara untuk menandai 20 tahun karier mereka di dunia musik.

Usai menggelar konser di Lapangan D Senayan, Jakarta, pada Rabu (2/1), band beraliran J-Rock yang telah merilis 12 album itu akan melanjutkan turnya ke Seoul, Korea Selatan, pada 5 Mei.

Sebelum ke Jakarta, kelompok musik yang namanya diambil dari kata dalam bahasa Prancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi" itu telah tampil di Singapura, Paris, London, New York, Taipei, Shanghai, Bangkok, dan Hongkong.

Tiket konser mereka di Jakarta terjual habis dalam waktu kurang dari dua minggu sejak layanan pembelian tiket melalui internet dibuka

L'Arc-en-Ciel Ketagihan Nasi Goreng

Nasi Goreng ternyata membuat personel grup musik asal Jepang beraliran J-Rock kepincut. Mereka sampai-sampai ketagihan menyantapnya.

"Kita suka sama nasi goreng, rasa nya yang enak membuat kita jadi ketagihan," kata Hyde sang vokalis saat menggelar konfrensi persnya di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (1/5).

Hyde menjelaskan bahwa dirinya menyesal lantaran L'Arc-en-Ciel tidak menggelar konser di Indonesia sejak dahulu. Terlebih saat mengetahui, L'Arc-en-Ciel sangat populer di Indonesia. "Coba kita dateng ke Indonesia lebih awal, karena saya senang sekali melihat kotanya dan antusias penontonnya," kata Hyde.

Di sisi lain, sang Gitaris yakni Ken menambahkan bahwa dirinya sangat menyukai masyarakat Indonesia lantaran murah senyum dan ramah. "Tidak sabar untuk konser. Orang Indonesia banyak senyum," terangnya.

Untuk pertama kalinya, band asal Jepang, L'Arc-en-Ciel menginjakkan kaki di Indonesia. Band dengan hits 'Hitomi no Juunin' tersebut akan menggebrak Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (2/5) lewat konser bertajuk 'L'Arc-en-Ciel 20th Anniversary World Tour'.

Indonesia menjadi salah satu negara yang disambangi L'Arc-en-Ciel dalam tur keliling dunia mereka. Konser dalam rangka perayaan eksistensi dua dekade mereka di industri musik ini juga digelar di Hong Kong, London, Paris, Singapura, Seoul, dan New York.

Brand Manager LA Lights, Maya Shintawati mengatakan, L' Arc-En-Ciel telah memiliki banyak penggemar setia di Indonesia. "Dengan karakter khas dan unik, mereka terus eksis di panggung musik dunia dan memiliki penggemar fanatik di berbagai negara," ujar Maya dilokasi yang sama.

Band tersebut beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum).

Ken "Laruku" Borong Pajangan Tradisional Indonesia

Kitamura Ken (44) gitaris L’Arc En Ciel atau Laruku saat tiba di Jakarta langsung melipir ke Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, untuk memborong pajangan-pajangan khas Indonesia.

Hal itu dituturkan Neelam Vaswani tim dari promotor Maygops Studios, selaku pihak yang bertanggung jawab memboyong band asal Jepang itu ke Jakarta.

“Yang senang jalan-jalan itu Ken, sampai ke Jakarta, begitu check in langsung deh jalan-jalan. Dia beli barang tradisional, seperti pajangan dan lain-lain,” tutur Neelam kepada Okezone saat berbincang via telepon.

Dijadwalkan musisi kelahiran Osaka, 28 November 1968 itu bersama temannya, Hyde (vokal), Tetsuya (bas) dan Yukihiro (drum) tampil malam malam ini di Lapangan D Senayan Jakarta. Mereka pertama kalinya tampil di Tanah Air sejak berdiri pada 1991.

Diluar Laruku Ken memiliki proyek band bernama Sons of All Pussys (S.O.A.P) yang didirikannya bersama Yasunori "Sakura" Sakurazawa mantan drummer Laruku pada 2002. Di sana, Ken jadi gitaris juga vokalis.

LIVE REPORT KONSER LARUKU JAKARTA, INDONESIA 2012


Layout Panggung (Stage) L Arc en Ciel (Laruku) Jakarta, Indonesia 2012
1dari view paling belakang


1depan panggung


backstage1


1view dari atas panggung

1


1

1

1

1


1
1

1

1


By: Unikom.ac.id thank's. . .

Sahlan "Another of Me..."

0 Ocehan:

Posting Komentar