You Are Reading

0

PART 2(FOR MY BLOG) Special Theme : "TADABBUR ALAM"

Pendekar MSRS Jumat, 14 Agustus 2009
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.....

Kami dengan ini telah menyatakan bahwa dalam rangka perjalanan pada hari Selasa, tanggal 21 April '09 sampai dengan hari Kamis, tanggal 23 April '09 Akan membawa diri dan membina dengan baik kami berharap banyak yang bisa kita dapatkan!

Hari Selasa 21 April '09

Dihari ini pun kami berangkat, semalamnya kami pun semua menyiapkan barang masing - masing. Dan di pagi harinya kami semua sudah tidak sabar untuk menuju ke tempat Pelatihan Kami yaitu yang berlokasi di daerah "Banti Murung" Maros. Tapi sayangnya pemberangkatan kami pun di tunda hingga jam 09.00 pagi
dan pada saat itu kami pun dilepas kepergian kami dengan resmi oleh Beliau Ust. Baharuddin selaku Direktur Pesantren IMMIM Putra Makassar. dengan jumlah 5 mobil Kami pun berangkat ke tempat tujuan, kami pun semua sangat bergembira dan pada akhirnya Alhamdulillah kami semua selamat...

Setiba di penginapan kami pun sangat kaget melihat tempat penginapan kami, karena tempatnya kayak kantor and gudang gitu..... tapi kami pun menerimanya ada apanya.... eh ups salah ngomong apa adanya behehhee.... ^_^ pada Saat itu kami pun dibagikan perfirqah ( kelompok) dalam satu kelompok itu terdiri dari 6 anggota. dan akhirnya saya mendapatkan "FIRQAH C" yang beranggotakan ; Nandar Namalwasih, Syahrul Alif Utama, Akbar Rafsanjani, Rustama, Muh. Djayusman Riyadhi ( Ketua Firqah ), dan saya sendiri Muh. Sahlan Ramadhan. S. walaupun kami tidak sehati tapi kami harus kompak dalam tiga hari ini agar kita bisa menjadi keuarga yang baik..... OK!

Pada siangnya saya bersama teman - teman keluar jalan jalan keluar penginapan, rencananya sich cuma mau jalan - jalan tapi kami singah diwarung makan dan kebetulan perut kami semua udah berteriak KELAPARAN!tapi setelah kami lekas pulang di perjalanan kami dipangil oleh rekan kami Dermawan ketanya Orang lagi Kumpul di ruang Meeting. sedang berjalan Materi dan ketanya yang terlambat bakalan Gugur.....!!! waduh dalam hatiku merasa takut.... dan bertanya - tanya gimana neech Q bakalan di gugurin....!!! eitsss jangan pikiran ilmiah maksudnya digugurin dari kegiatan, bukan gugur kandungan...>_<

setelah itu kami pun di berikan materi oleh Ayahanda Mamad yaitu tentang "teori Air di dalam Gelas " tapi sebelumnya kami diberikan Susu Juara dulu.... dan pada saat itu kami diberi tahu oleh Ayahanda Mamad sebelum meminum Susu Juara ada mottonya dulu yang diucapkan yaitu " Cerdas, Kuat, Juara " kami pun dengan gembira dan semangat mengucapkan motto tersebut.... hehehe maklum semuanya kan pada kehausan.....!!! setelah itu di lanjutkan materi yang tadi sampai masuk waktu makan siang.....!

udah dulu yaaa sekian entar dilanjut lagi.....!!!

Hey kembali lageee neech, Aku mau lanjutin Agenda kami..... Sorenya kami pun melanjutkan masuk ke Materi dan pada saat sore itu banyak sekali peraturan yang di terapkan.dan saking ngerinya pada sore itu juga peraturan - peraturan tersebut dijalankan. Setelah beberapa waktu berlalu kami pun diberikan game oleh Ayahanda Mamad. yaitu Permainan K.I.M " Bermain Bersama Vishal "dan saking serunya kami semua disuruh memperhatikan beberapa gambar yang ada di visual dan dihafal dalam jangkawaktu beberapa detik...! dan setelah itu kami di suruh tuliskan apa - apa saja yang kau ingat dibenakmu. seling beberapa waktu kami diberikan arahan tentang belajar membina diri dengan baik. sampai akhir di materi banyak teman - teman yang nangis akibat sedih dan senang dengan apa yang di dapakannya dari pelatihan tadi.

Setelah itu kami semua bersiap - siap melaksanakan Shalat Magrib si Mushollah dekat penginapan kita dan pada waktu pertengan Magrib dan Isya Ayahanda Mamad mengadakan Tausi'ah atau dengan istilahnya biasa dikenal dengan KULTUM "Kuliah Tujuh Menit" kami pun berbincang - bincang. hingga masuk waktu makan malam. setelah makan kami pun berangkat lagi ke Masjid untuk melaksanakan Shalat Isya.

Dimalam harinya kami pun kembali memasuki pembelajaran Materi, Materi Malam ini tuch bertemakan tentang "Tadabbur Alam" yang dimananya kami diajarkan tentang berinteraksi dengan alam sekitar lingkungan tempat tinggal kita. tapi kami juga diberikan visualisasi tentang jarak pandangan kita dari muka bumi hingga kepaling tingginya, dan setelah itu kita di perlihatkan lagi tentang kehancuran Bumi alias KIAMAT tapi versi teori orang Japan.

Tapi seling beberapa waktu kemudian kita dikembalikan lagi renungan terhadap orang tua terkhusunya kepada orang tua. dan pada akhirnya banyak teman - teman saya menangis terhisak - isak lagi pada malam ini, tapi sudahlah semoga aja kita dapat di bukakan jalan yang baik dan lurus Oleh ALLAH SWT.....

AMIIIIIIIIII................NNNNNN

Huaghhhhhh Ngantuk Neech Besok Lanjut lagi Yach Bye - bye.... C U Next !!!!!! ^_^

Hari Rabu 22 April '09

Wah tidak terasa yach udah dua hari kita berlangsung di kegiatan ini...! Subuh - SUbuh tadi kamipun bangun shalat Subuh dan ternyata kami semua pun hadir Shalat Subuh, dan pada subuh tadi Saya, bersama 3 teman saya Shalat Subuh duluan berjama'ah. tidak berjama'ah sama yang lain alias bisa di bilang terlalu cepat, tapi ngga' apalah kan Adzan toch udah di kumandangkan sebelumnya.... ^_' Setelah Shalat subuh kami pun semua disuruh tetap di masjid sesuai perjanjian kemarin. Pada Subuh itu kami di beri Tausi'ah sedikit oleh Ayahanda Mamad.

Singkatnya setelah beberapa lama kemudian stelah Tausi'ah berakhir dilanjutkanlah dengan PEmilihin "Man of the Day" kriterinya orang yang terpilih itu adalah orang yang paling TER- didalam masa kegiatan ini dari kemarin. dan setelah itu setiap firqah diberikan kesempatan untuk memilih The Best. Setelah itu berlanjut lagi di saat setlah terpilih 14 pilihan terbaik dari seluruh firqah. ternyata masih mau di vote lagi dan pada akhirnya terpilihlah 6 orang yaitu diantaranya; Abd. Halim, Rustama, Nur Ichsan Hasyim, Fachrul Rossy, Saiful Lamau, dan Andi Benri Gau. dan terpilihnya pun dengan cara dilemparkan pertanyaan setelah itu yang menentukannya pun Ayahanda Mamad sendiri, setelah itu akhirnya Andi Benri Gau lah yang menjadi "Man of the Day"nya pada hari ini.

udah dulu yah mau mandi dulu neech....... ^_<

0 Ocehan:

Posting Komentar