You Are Reading

7

Karakter Light Yagami (Death Note) / Kira (Banyak orang Bilang seperti Diriku)

Pendekar MSRS Rabu, 08 Agustus 2012 ,
Light Yagami adalah tokoh utama dari Anime Death Note. Dia bercita-cita menjadi polisi dan ingin menegakkan keadilan, dia adalah anak yang cerdas dan karena itu dia berhasil di terima di To-Oh University dengan keberhasilan mengerjakan soal 100%. Light adalah anak dari kepala polisi bernama Shoicirou Yagami. Suatu hari Light menemukan sebuah buku catatan yang sengaja dijatuhkan oleh Shinigami Ryuk, buku catatan itu adalah Death Note, jika kita menuliskan nama seseorang di buku itu sambil membayangkan wajahnya, maka orang itu akan mati seketika terkena serangan jantung. Light menggunakan Death Note untuk membunuh dan mengadili penjahat-penjahat dengan caranya sendiri demi tujuannya menciptakan dunia impiannya yang damai tanpa kejahatan, dia dikenal sebagai KIRA (dari kata Killer, pembunuh) dan menuai kontroversi, ada yang pro mendukung Kira karena yang dibunuhnya adalah penjahat, ada juga yang mengutuk tindakan Kira karena mengadilli para penjahat seenaknya.
Light + Death Note = Dewa baru?
Walaupun semenjak keberadaan Kira tingkat kejahatan menurun dengan drastis, yakni 70% , kepolisian Jepang mengadakan penyelidikan untuk menangkap Kira, dan Shoicirou ditunjuk menjadi ketua investigasi. Kira juga menarik perhatian detektif terhebat di dunia, L dan menawarkan bantuan kepada tim penyelidikan. Dan perang kecerdasaan antara dua jenius, Light dan L pun dimulai. Light orang yang licik dan tidak berperasaan, dia tidak segan-segan membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya, walau itu adalah keluarga dan kekasihnya sekalipun. Hidup Light digambarkan menjadi rusak setelah memiliki Death Note, dia jadi terlalu terobsesi dengan ideologinya untuk menciptakan dunia baru, dan mencoba menjadi dewa dari dunia baru itu. Bahkan Shinigami Ryuk saja menyebutnya "Iblis yang menyamar".


Sebenarnya agak bingung mau naro Light atau L di list ini, tapi akhirnya gue pilih Light karena Light lebih muda dari L, baru lulus SMA, dan juga dalam perang dingin Light vs L , Light masih membagi-bagi pikirannya dan tidak hanya ngurusin L, dia belajar untuk kuliah, melancarkan aksinya, menyembunyikan identitasnya, sekaligus mencoba menghentikan L di waktu yang bersamaan, berbeda dengan L yang menghabiskan seluruh waktunya untuk mengungkap siapa Kira.. jadi menurut gue Light lebih jenius sedikit dari L.

Sahlan "Another of Me..."

7 Ocehan:

Animotaku! mengatakan...

keren >w<

Unknown mengatakan...

Yups betul bgt gan

Unknown mengatakan...

Seandainya Light adalah manusia nyata, dia adalah salah satu manusia yang menurutku tidak punya hak untuk mati. Kematiannya adalah suatu kesalahan besar

Unknown mengatakan...

Seandainya Light adalah manusia nyata, dia adalah salah satu manusia yang menurutku tidak punya hak untuk mati. Kematiannya adalah suatu kesalahan besar

Muh.nur.awal mengatakan...

Seandainya buku death note itu nyata bisa di gunakan untuk membunuh para koruptor hehehe......

Muh.nur.awal mengatakan...

Seandainya buku death note itu ada kan bisa membasmi koruptor di indonesia hehehe....

Anonim mengatakan...

Death Note ya Light jadi kira gara-gara Death Note tpi gw suka tuh

Posting Komentar